Minggu, 02 Oktober 2011

My Biography

Nama saya Texuri Sukmita Sari. Kalau di KTP atau Akta Lahir kayaknya tulisan seharusnya Texuri Sukmitasari. Tapi, kebiasaan Texuri Sukmita Sari. Lahir di Batam tanggal 21 - Juni - 1993. Ada yang bisa menebak apa zodiaknya?

Apa arti nama saya? Texuri Sukmita Sari. Texu artinya satuan benang. Ri di ambil dari nama Ibu, Sari. Sukmita semacam marga. kalau laki-laki Sukmoro. Kalau perempuan Sukmita. Sari, karena wajah saya katanya mirip Ibu, jadi di pakai lah nama ibu saya lagi.

Sejarah awal saya memulai pendidikan saya, di Play Group Juwita, Batam. Banyak masa lalu yang lumayan membuat tersenyum jika di ingat-ingat. Dulu saya termasuk anak yang sangat nakal. Memukul teman laki-laki hanya untuk memperebutkan mobil-mobilan. Masa kecil saya d saat itu tidak pernah meminta mainan Barbie seperti teman-teman perempuan saya lainnya. Sampai akhirnya saya mendapat satu kecelakaan pertama saya. Mata kiri saya sempat tersayat ujung permainan jungkat junkit sehingga meninggalkan bekas luka yang lumayan bisa terlihat sampai sekarang.

Kemudian, di lanjutkan ke jenjang berikutnya, Taman Kanak-Kanak saya di Al-Barkah, Batam. Tidak lama saya akhirnya pindah menuju Singapore. Di sana tentu tidak lama juga akhirnya kembali ke Batam lagi untuk melahirkan adik saya yang pertama tanggal 20 Desember 1995. Tepat di saat Ayah saya ulang tahun. Setelah adik saya bisa di nyatakan layak untuk di bawa pergi keluar, akhirnya kami pindah ke Cibubur. Di sana saya melanjutkan TK saya di Baitul Hikmah. Di sini tentu terjadi kecelakaan kembali, saya jatuh terperosok saat bermain ayunan. Betaa pecicilannya saya saat itu.

Saat masih d Cibubur. Adik saya Tetuko (Kiri) dan saya (kanan) di pangku oleh ayah kami


Setelah lulus dari TK, saya melanjutkan ke SD Harjamukti III. Tidak sampai kenaikan kelas 2, akhirnya saya di ajak pindah kembali ke Cikarang. Karena pekerjaan Ayah saya yang terus berpindah-pindah, akhirnya kami menetap di Cikarang sampai saat ini. Saya melanjutkan ke SDIT Al-Ichwan. Dimana kami murid-muridnya memakai rompi dan celana. Sekolah kami memliki 4 tingkat. Lumayan capek jika sudah kelas 6 bukan? Kenakalan saya tidak berakhir di sini. Saya sering bolos dari pelajaran dengan berpura-pura sakit dan pergi ke UKS sampai pulang sekolah. Terkadang saya harus berpura-pura sedang mendapat jadwal menjaga koperasi sekolah. Kecil-kecil kami sudah di latih mengurus keuangan koperasi dan transaksi jual belinya. Di sini alhamdulillah saya mendapatkan ranking 5 besar dan masuk olimpiade sempoa. Sampai akhirnya di kelas 5 prestasi saya menurun drastis karena meninggalnya nenek saya yang saya anggap karena beliaulah saya harus memamerkan nilai bagus saya.

Setelah lulus dari SDIT Al-Ichwan, saya melanjutkan ke SMPI Al Azhar 16 Cikarang. Di sini, prestasi saya tak kunjung meningkat. Segala kursus saya jalani, tapi itu tidak membuat saya bangkit dan mencoba untuk belajar lebih giat lagi. Sampai akhirnya saya berteman dengan anak laki-laki perumahan saya. Balapan motor, pergi subuh-subuh pulang malam, dan sebagainya. Sampai akhirnya salah satu dari mereka menyuruh saya untuk fokus UN dan segera bertaubat hmm...

Masa-masa SMP suka nongkrong


Setelah akhirnya saya taubat dan lulus dari Al Azhar, saya melanjutkan ke jenjang SMA di SMAN 1 Cikarang Utara. Di sana akhirnya saya menemukan teman-teman untuk bangkit dan terus melanjutkan prestasi-prestasi saya. Sampai akhirnya bisa masuk ke olimpiade komputer dan mendapatkan pelajaran mengenai pascal. Tidak lama akhirnya saya mengundurkan diri karena ada masalah dalam keluarga saya dan menyebabkan konsentrasi menghilang kembali dan down.

Masa-masa SMA pada saat kelas 10-1 unggulan di SMAN 1 Cikarang Utara

Alhamdulillah akhirnya saya telah lulus dari SMA dan melanjutkan kuliah di Gunadarma Kalimalang jurusan Teknik Informatika. :D

2 comments:

Rahadian Rasyied mengatakan...

hoo

Unknown mengatakan...

Lama tak jumpa kawanLama tak jumpa kawan

Posting Komentar

 
;